Login VPS menggunakan PUTTY

Cara Login VPS dengan PUTTY

  1. Jalankan Putty (tidak perlu installasi)
    Karena Putty Merupakan Program Portable, jadi anda tidak perlu melakukan instalasi PUTTY, Tinggal klik 2 kali program putty yang sudah anda download.
  2. Isikan IP Server pada bagian Host Name, port tidak usah dirubah tetap 22
Silahkan masukan IP VPS anda.. biasanya setelah melakukan pemesanan VPS anda akan dikirimkan IP VPS server anda disetai dengan User dan password untuk login. Perhatikan gambar di bawah. Untuk port standard biasanya menggunakan port 22 jadi untuk port tidak perlu di rubah.

Kalian dapat Mendownload PuTTY untuk Windows 7 64bit untuk OS lain coba saja mang :v silakan [ DOWNLOAD ]



Baca Juga : Script Auto Install VPS Debian 7 32bit Untuk SSH

Cara Login VPS dengan PUTTY

  1. Setelah itu Klik Open, sebuah screen berwarna hitam (atau disebut console) akan segera muncul, Ini merupakan screen console tempat anda melangetikan perintah untuk VPS.
  2. Jika muncul peringatan (security warning) klik “Yes”
  3. Kemudian ketikan pada Login as: isikan root.
  4. Setelah itu akan diminta memasukan password password, silahkan ketik password VPS anda atau copy teks password server yang anda simpan (select > klik kanan > copy) kemudian klik kanan sekali pada area screen Putty. Perhatikan baik-baik cara ini!!! Setelah teks password ter-copy, bawa kursor ke dalam area layar hitam dan KLIK KANAN SEKALI. Password tidak akan muncul di screen tetapi sebenarnya password sudah paste disitu. Selanjutnya tekan ENTER.
Setelah berhasil login anda akan mendapati prompt berupa root@hostname ~# yang artinya server sudah siap menerima perintah yang ingin anda jalankan.
Jika semua tahap tahap cara login VPS dengan Putty dilakukan dengan benar sebenarnya semuanya sudah berjalan dengan lancar, apabila masih terjadi masalah silahkan menghubungi penyedia layanan VPS server tempat anda menyewa VPS tersebut. Semoga Tulisan saya bermanfaat. Terima Kasih sudah membaca.

Beginilah tampilan setelah anda berhasil login



DISINI SAYA MENGGUNAKAN VPS DENGAN OS DEBIAN 7 32BIT

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI

0 Response to "Login VPS menggunakan PUTTY "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel