Hasil Pertandingan Arsenal vs FC Koln

Hasil Pertandingan
Arsenal meraih poin penuh dari Matchday 1 fase grup Liga Europa usai mengalahkan FC Koln dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (15/9) dini hari WIB.

The Gunners sejatinya sempat tertinggal lebih dulu setelah Jhon Cordoba mencetak gol cantik. Tuan rumah bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat kontribusi Sead Kolasinac, Alexis Sanchez dan Hector Bellerin.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal langsung mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Sayang belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan tuan rumah.
Baca juga : Hasil Pertandingan Arsenal vs Bournemouth

Alih-alih memimpin, Arsenal justru harus kecolongan kala laga baru berjalan sembilan menit. Clearence yang coba dilakukan kiper David Ospina mendarat di kaki Cordoba.

Tanpa pikir panjang bomber yang juga rekan senegara Ospina itu melepas tembakan jarak jauh. Ospina yang terlanjur meninggalkan sarangnya gagal kembali tepat waktu sehingga bola pun tak bisa ia jangkau masuk menjadi gol.

Tersengat dengan gol ini, Arsenal mencoba menekan pertahanan tim tamu. Sayang usaha mereka tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Arsene Wenger melakukan perubahan dengan memasukkan Kolasinac menggantikan Rob Holding.
Baca juga : Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Keputusan ini terbukti tepat karena Kolasinac sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit 49. Memanfaatkan bola muntah, bek asal Bosnia itu melepas tembakan first time kaki kiri yang menghujam jala Timo Horn.

Di menit 64, pemain muda Ainsley Maitland-Niles hampir saja membawa Arsenal berbalik unggul. Sayang ia gagal mengelabui Horn ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Arsenal akhirnya benar-benar membalikkan keadaan di menit 67. Bintang tuan rumah, Sanchez melakukan cutting inside dari sisi kiri sebelum melepas tembakan melengkung yang melaju mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Horn.

Unggul 2-1 membuat Arsenal makin berada di atas angin. Rentetan peluang pun mereka ciptakan hingga akhirnya gol ketiga lahir di menit 81.
Baca juga : Hasil Pertandingan Stoke City vs Arsenal

Menerima bola dari sisi kiri, Theo Walcott melepas tembakan yang masih bisa dimentahkan Horn. Namun bola rebound langsung dicocor Bellerin menjadi gol. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara memimpin klasemen Grup H setelah dua tim lainnya, Crvena Zvezda dan BATE Borisov bermain imbang 1-1.

0 Response to "Hasil Pertandingan Arsenal vs FC Koln"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel